Belajar Merajut GRATIS

Yuk kita belajar merajut Gratis
tiap hari Jumat dan Minggu, jam: 08.00 ~ 11.00
Tempat: Banyumanik, Semarang.
info: Facebook kreasi rajut umi iva

Rabu, 02 April 2014

Membuat SLIPPER atau Sepatu Rajut Indoor

Sepatu rajut Indoor atau slipper sangat digemari para wanita yang senang beraktivitas di dalam ruangan, bagi mereka slipper bisa menjadi alternatif unik pengganti kaos kaki. Slipper juga bisa divariasikan menjadi sepatu outdoor jika diberi hak.
Cara membuat slipper sangatlah mudah, dari mulai bentuk-bentuk yang sederhana sampai dengan yang berbentuk rumit.
Bagi penyuka rajutan tentu saja ingin kan? membuat sendiri, baik untuk dipakai sendiri maupun untuk diberikan atau dihadiahkan untuk orang lain? contoh2 slipper atau sepatu rajut bisa dilihat di menu KOLEKSI SEPATU.

nah INI CARAnya.
hanya Rp. 25.000,- tinggal DOWNLOAD di email Anda. SEGERA pesan ke: umi.iva@gmail.com



Senin, 03 Desember 2012

Baju Rajut Anak

berminat silahkan ke email umi.iva@gmail.com

baju rajut anak
baju rajut memakai benang katun, habis 400 gr benangnya, ini utk usia 7 th. cara membuatnya dari atas leher dulu, di mulai dg 120 ch-dc di tiap ch, terus d tiap 2 tingkat increase, sampai lebar yg di inginkan utk lubang ketiaknya, di beri tanda pada tiap sisi kanan & kiri utk masuk lengannya, langusng mulai lagi merajut melingkar, sama spt yg di atasnya tiap 2 tingkat increase lg, jika tidak ingin bentuknya ngeklok bgt di kurangi aja, sdh slesai smpai bwh, ptus benang lanjutin ke lengan tambahin sesuai selera, slmat mncoba y....oia, sebenarnya baju rajut ini asal mulanya rok, tp karena anak saya sudah pengen memakainya, ya sudah toh bagus juga kan jadi baju
ingin punya baju seperti ini, silahkan di order ya.....









syal spider
syal cantik bermotif seperti laba2, memakai benang rayon yg halus lembut, nyaman di pakai tidak bikin gerah. lebar 20 cm panjang 180 cm. berminat memiliki syal ini, silahkan di order harga Rp 90.000

Istilah-Istilah Rajutan

Berikut ini beberapa istilah-istilah dasar yang sering muncul dalam buku-buku rajutan yang berasal dari jepang.

目 (me) mata
左 (hidari) kiri
右 (migi) kanan
上  (ue)  atas
下  (shita)  bawah
  (mae) depan
外  (soto) luar
先  (saki) ujung, duluan
級  (kyuu) tingkat, level, tahap
糸  (ito)  benang
針 (hari)  jarum; hak pen
輪  (wa)  ring, roda, bulatan
形  (katachi)  bentuk, pola
横  (yoko) datar, horizontal, menyamping
縦  (tate)  berdiri, vertikal
幅  (haba) luasnya
長 (naga)  panjang
短   (mijika)  pendek
頭  (atama)  kepala
手  (te)  tangan
足  (ashi)  kaki; dasar
本  (hon)  buku, inti, asal, utama
穴   (ana)  lubang; bolongan
枚  (mai)  helai; lembar
模様  (moyou)  model
直径  (chokkei)   diameter
止め  (tome)  tome
始め  (hajime)  awal
終わり  (owari)   akhir
切り  (kiri)  memotong; putus; memutus
切り抜き  (kirinuki)  tarik memotong
引き抜き  (hikinuki)  tarik mengkait
編み  (ami)  rajutan, rajut, jahit
回り  (mawari)  melingkar, lingkar

Istilah-istilah di atas terkadang cara bacanya berbeda namun arti tetap kurang lebih sama.
Ada kesulitan mengenai istilah lainnya silahkan tanya melalui kommentar.

Senin, 06 Februari 2012

Kursus Merajut

Kursus merajut GRATIS di wilayah SEMARANG. kursus merajut kursus merajut semarang kursus merajut semarang
Saya ingin berbagi hobby dan keterampilan,
Menerima kursus merajut (hakpen) pola apapun sampai jadi GRATIS...TIS...TIS,-
yang penting ada kemauan,
Materi yang diajarkan mulai dari dasar sampai terampil:
  • baju
  • rompi
  • shawl
  • bolero
  • poncho
  • rok
  • taplak
  • pernak-pernik
  • aksessories (boneka, gantungan hp, kunci dll)
  • dll
dan masih banyak lagi, yuk kita berbagi...

Tempat: Banyumanik Semarang.
Waktu : setiap hari Jumat dan Minggu, jam: 08.00-11.00

mari bergabung belajar merajut pst seru & bikin semangat menggelora jk bertemu dg teman2 penghobi merajut, kita sharing, bercanda bahkan berbisnis juga, alhamdulillah banyak dr teman2 sy yg sdh bergabung terjun berbisnis dr kreasi2 mereka sendiri, insyaallah sy akan terus ikhlas membagi ilmu kepada kalian semua, modalnya hy niat & senang itu saja, di tunggu kedatangannya ya......

info lengkap ke: facebook kreasi rajut umi iva

Senin, 30 Januari 2012

Kursus Merajut di Semarang

Dibuka kursus merajut gratis untuk wilayah semarang dan sekitarnya.
Kursus merajut ini diperuntukkan bagi siapa pun penghobi rajutan.
Diajarkan dari tingkat pemula sampai mahir.
Belajar merajut gratis berbagai jenis model sesuai keinginan Anda, Kami bimbing sampai tuntas.
Anda ingin membuat aksesoris rajutan, sepatu rajutan, bros rajutan, tas rajutan, apa pun itu, tanpa dipungut biaya kami siap membimbingnya.
Keikhlasan itu ternyata kepuasan batin dalam berbagi...info lebih lanjut cek ke facebook umi.iva.

Sabtu, 21 Januari 2012


sharing pola bros rajut bunga mawar: utk uk sdg, tk1: buat 32 ch, sc-ch3-sc, seling 1 ch, ulangi sc-ch3-sc, trus spt itu smpai habis ch, tk 2: ch3-dc5-ch1-sc, ch-dc6-sc, ulangi spt itu smpai selesai. btk bros rajutan ini tdk lgsg trbtk spt bunga d atas, tp berbtk spt spiral, lalu d putar2 shg akan mnjadi btk bros rajut bunga mawar spt gb d atas

Selasa, 23 November 2010

Penghobi merajut / Hobi merajut

Bagi semua penghobi merajut sekota semarang, gimana kalau kita ketemuan, kita bisa berbagi pengalaman, atau mungkin saling berbagi rezeki. Kadang saya kewalahan kalo dapat orderan gak ada yang bisa bantu. kirim alamat/email kamu ke umi.iva@gmail.com