Belajar Merajut GRATIS

Yuk kita belajar merajut Gratis
tiap hari Jumat dan Minggu, jam: 08.00 ~ 11.00
Tempat: Banyumanik, Semarang.
info: Facebook kreasi rajut umi iva

Senin, 13 September 2010

Boneka rajutan

Boneka rajut

Membuat boneka cantik, tips dan pengalman menarik.



Buatlah semua bagian2 boneka terlebih dahulu, tangan, kaki, kepala, telinga, dan badan. Setelah semua bagian selesai dibuat, mulailah merangkainya dengan cara di jahit. Setengah bagian dulu yg dijahit, masukkan dakron, lalu selesaikan menjahitnya.
Tips supaya bonekanya tampak rapi: yg utama hrs sabar, buat rajutan yg kencang supaya hasilnya padat, buatlah kombinasi warna yang serasi sehingga menghasilkan boneka yg cantik. Jika ingin membuat boneka besar, gunakan benang besar dengan nomor hakken besar pula, sebaliknya jika ingin boneka kecil utk gantungan kunci atau HP, gunakan benang tipis dengan nomor hakken kecil pula.
Pengalaman saya membuat boneka rajut : senang sekali melihat bermacam2 boneka aneka bentuk dan warna, suka kebingungan menentukan mau bikin yang mana ya, karena semua bagus2, pinginnya bikin semua, hanya sekitar 4 jam untuk menyelesaikan satu boneka kecil untuk gantungan kunci, setelah selesai membuatnya, perasaan puaaas sekali melihat boneka lucu yg saya buat sendiri, ada keasyikan tersendiri ketika saya membuat boneka, berbeda ketika saya membuat rompi, syal atau yg lain2, kalau bikin boneka itu asyik, pengen cepat selesai dan segera melihat hasilnya, maka dari itu membuat boneka jadi cepat selesai karena rasa excited itu, bikin boneka jg bisa mengkombinasikan warna2 cerah, gelap, ngejreng, terserah kita dan hasilnya akan menakjubkan dengan main warna begitu. Tidak hanya boneka, jg buah2an, miniature makanan, saya asyik karena hasilnya lucu, menarik dan pengen bikin terus.

2 komentar:

  1. wih lucu2...bagi ilmunya dong, biar bisa belajar juga, karena aku juga suka merajut.

    BalasHapus