Belajar Merajut GRATIS

Yuk kita belajar merajut Gratis
tiap hari JUM'AT dan SABTU, jam: 09.00 ~ 12.00
Tempat: Jl. MERBAU RAYA No. 3. Perumnas, Banyumanik, Semarang. Tlp/SMS. 085865886168
info: Facebook kreasi rajut umi iva

Rabu, 30 Desember 2015

KURSUS MERAJUT GRATIS di toko Benang Rajut Ummi IVA

"TIDAK ADA ORANG YANG DILAHIRKAN UNTUK TIDAK BERSEDEKAH DENGAN ALASAN DIA TIDAK MEMILIKI APA-APA"

Berbagi ILMU GRATISAN membawa BERKAH


Kegiatan kursus merajut GERATIS


Pada tahun 2011 saya mulai membuka kursus MERAJUT berbayar, saat itu sudah ada sekitar 5 peserta yang ikut. Waktu itu tiap tiga kali pertemuan peserta dipungut biaya Rp 30.000, peserta datang ke rumah. Setelah beberapa waktu berjalan, saya mulai merasa kasihan karena tak jarang baru 3x pertemuan dan belum bisa apa-apa, trus untuk pertemuan berikutnya harus bayar lagi untuk tiap 3x pertemuan selanjutnya, begitu seterusnya sampai peserta itu selesai suatu projek. Lama kelamaan saya merasa tidak tega, akhirnya kursus saya GRATISKAN.

Kursus GRATIS mulai dibuka beberapa bulan, hingga mulai berdatangan dari peserta yang mulai dari nol sampai peserta yang sudah bisa merajut, hingga akhirnya berkembang menjadi suatu komunitas rajuters di semarang, dalam kursus ini bukan hanya sebagai tempat belajar merajut, tetapi juga sebagai tempat sharing sesama perajut dan ajang silaturahim, dan jadilah komunitas RAJUTERS UMI IVA. Hingga pada akhirnya teman-teman merajut mulai menyarankan supaya saya menyediakan perlengkapan merajut untuk keperluan dalam pertemuan, seperti benang, hakpen dll. Sejak itulah saya mulai belanja dengan uang hanya Rp. 300.000, mulai kulakan benang, 3 bulan berikutnya mulai meningkat meski masih di bawah 1 juta, setahun berikutnya mulai di bawah 10 jutaan,….sejak itu pula suami mulai berpikir untuk kekerja bareng di rumah. Maka kami memutuskan bahwa suami untuk kembali ke rumah Semarang. (Suami waktu itu sebagai dosen di UNSOED Purwokerto, CPNS pada waktu itu, lalu mengundurkan diri untuk berwiraswasta bareng dengan saya sekeluarga). Saya dengan suami mulai melihat peluang membuat jasa FINISHING TAS RAJUT. Suami membuat dan memasang handle tas dan saya bagian furing. Sejak itu omset semakin meningkat, dan tiga tahun berikutnya belanja kami sudah mencapai sekitar 50 jtaan/bulan. Selama itu usaha kami geluti secara online dan offline, dari rumah.

Klik DI SINI>>> Kumpulan Video Tutorial Belajar Merajut Pemula sampai Mahir


Lama kelamaan, rumah kami semakin terasa sempit, ruang tamu dan ruang keluarga mulai dipenuhi benang, gang kampung menjadi sempit karena penuh dengan parkir kendaraan jika ada acara kursus gratis. (mau tidak mau suami jadi tukang parkir juga). Akhirnya kami mulai berpikir, tempat kami sudah tidak representatif lagi untuk usaha, sehingga kami mulai berpikir untuk menyewa toko. Alhamdulillah hingga sekarang sudah ratusan murid lulusan komunitas kami, dan tersebar di beberapa kota, yang juga ada yang membuka tempat sharing rajut di tempatnya masing-masing.
Kunjungan Rajuters JOGJA


TOKO  dan tempat KURSUS GRATIS "ABI &UMI"
Jl. Saninten Timur II, no.74, Rt.03/17, Kel. Srondol Wetan, Kec. Banyumanik, Semarang. 
Tlp. 081575599121

Koleksi benang UMI IVA

Koleksi Hendle (Tali tas)






21 komentar:

  1. assalamu'alaykum tokonya acncer-ancernya gimana ya mba? saya mahasiswa undip tembalang mau ke toko tersebut tpi gatau ancer-ancernya

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Masih....dan insyaallah berlaku selama saya masih kuat :)

      Hapus
    2. Umi, kursusnya di buka hari apa aja?

      Hapus
  3. Umi klo mau pesen barang secara online dimana ?

    BalasHapus
  4. Mau beli benang rajutannya online bagaimana umi

    BalasHapus
  5. Mau beli benang rajutannya online bagaimana umi

    BalasHapus
  6. Kalo mau beli cd tutorialnya lengkap ada ya Umi??

    BalasHapus
  7. Saat ini boleh minta info lengkapnya

    BalasHapus
  8. Umi, kalau beli rangkaian rajut kaos kaki ada?

    BalasHapus
  9. Utk kursus rajut nya setiap hari? Mulai jam brapa? Terimakasih.

    BalasHapus
  10. Apakah disolo ada cabangnya umi

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum. Umi klu mau psn benang bgmn caranya? Apakah umi ada toko online di market place? Tlg infonya ya umi, trimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  12. Umi kalau di kota surabaya ada ndak kursus merajut nya..trimakasih

    BalasHapus
  13. Masih buka kursusnya?, kalau hari minggu buka tidak?

    BalasHapus
  14. Masig bisa kursus? Gimana kalau mau kursus online

    BalasHapus